Lupa kata sandi hp Vivo y12s

Lupa Kata Sandi Hp Vivo Y12S, Tenang Saja Lakukan Ini!

Sumber78.comLupa kata sandi hp Vivo y12s adalah hal wajar, beberapa orang sering mengalaminya pula, kalau sudah begini harus bagaimana? Lakukan saja hard reset agar pengaturannya kembali ke awal.

Dengan begini, bisa menulis kata sandi dari awal. Kami menyarankan untuk menulisnya di sebuah kertas atau memo. Karena terlalu sering melakukan hard reset ini juga tidak bagus untuk handphone.

Perlu diketahui, langkah ini juga kami rekomendasikan apabila Anda membeli smartphone Vivo dalam kondisi second, agar bersih dari file pemilik lama. Ibarat kata, setelah melakukannya handphone ini seperti baru.

Cara Melakukan Reset HP Vivo Y12S

Ketika pemilik lupa kata sandi hp Vivo y12s, smartphone tersebut berada dalam mode terkunci. Anda tidak akan bisa masuk ke dalam, atau menghubungi siapa pun kecuali nomor darurat.

Dalam melakukan reset ini ada 3 cara yang dapat Anda pilih. Semuanya mudah dan tidak membutuhkan waktu lama, perhatikan beberapa langkahnya dengan seksama di bawah ini

1. Hard Reset

Ketika lupa kata sandi hp Vivo y12s terjadi tidak perlu panik terlebih dulu, cobalah mematikannya dengan menekan tombol power selama 10 detik, kemudian pilih power off, selanjutnya perhatikan ini

  1. Berikutnya adalah menekan tombol power atas dan power sama-sama, jangan langsung diangkat tunggu dulu beberapa detik, nantinya Anda akan diarahkan ke fastboot mode
  2. Kemudian, tekan volume bagian bawah untuk melakukan recovery, selanjutnya tombol power agar Anda bisa masuk.
  3. Pilih wipe data
  4. Clear all data kemudian klik OK.
  5. Lalu, klik return
  6. Lakukan restart.
  7. Selesai dan tunggu sekitar 8 menit, langkah ini paling aman dan direkomendasikan apabila terjadi lupa kata sandi hp Vivo y12s. 

2.  Kode Rahasia

Cara berikutnya adalah memakai kode rahasia yang nantinya akan melakukan reset secara otomatis, ketika Anda memasukkan angka tersebut. Hal ini juga jadi alternatif yang bisa dilakukan dengan cepat.

Saat lupa kata sandi hp vivo y12s memang Anda tidak bisa masuk untuk menikmati semua fasilitas. Tetapi, pengguna akan diarahkan ke menu telepon, kemudian tekan beberapa angka berikut.

*#*#7780#*#* setelah diketik nantinya handphone akan melakukan beberapa prosedur terlebih dulu. Ikuti saja sampai ponsel akan melakukan reset otomatis dan mengembalikannya ke setelan pabrik, bagaimana cukup mudah bukan?

Bukan hanya satu, masih ada nomor lain yang bisa Anda ingat agar saat lupa kata sandi hp vivo y12s perangkat ini dapat melakukan reset otomatis, nomor tersebut adalah *2767*3855#.

Untuk melakukan proses ini membutuhkan waktu sekitar 10 sampai 15 menit. Ketika sudah kembali silahkan masukkan sandi kembali. Perangkat sudah dapat digunakan walaupun harus mengatur ulang dari awal.

Sebenarnya masih ada cara lain yang dapat dilakukan untuk mengatasi lupa kata sandi hp vivo y12s. Dengan factory atau memanfaatkan menu pengaturan dari handphone itu sendiri.

Caranya seperti saat Anda ingin melakukan reset pabrik. Hanya saja kondisi tersebut tidak dilakukan, karena kondisi lupa terjadi saat Anda hendak ingin membuka sandi, bukan ketika ingin menguncinya.

Sebelum Melakukan Hard Reset

Lupa kata sandi hp Vivo y12s membuat Anda tidak bisa mengakses semua fitur handphone tersebut. Maka dari itu, kami berharap kondisi ini hanya terjadi sekali saja.

Tetapi bila harus terulang kembali dan Anda melakukan hard reset lagi, pastikan melindungi semua data yang tersimpan didalamnya. Mulai dari file musik, foto, dokumen, atau lainnya.

Jika tidak melakukan backup, jangan bersedih kalau pada akhirnya file itu hilang dan tidak bisa kembali lagi. Tetapi, bagaimana caranya kalau akses ke ponsel saja sangat sulit.

Gunakan kabel data, lalu sambungkan ke laptop atau komputer. Pindah semua data yang dianggap penting, untuk Whatsapp manfaatkan WA web dan lakukan perintah pencadangan sehingga semua chat tidak hilang.

Hanya itu saja yang bisa diselamatkan sebelum melakukan hard reset ini. Untuk SMS pasti akan terhapus, nomor kontak masih ada andaikan penyimpanan via google atau kartu sim.

Lupa kata sandi hp vivo y12s memang terkadang sering terjadi, maka dari itu buatlah yang mudah diingat, kalau masih saja lupa reset adalah solusi utama agar handphone bisa digunakan kembali.