Test Point Redmi 6

Apa Test Point Redmi 6 Pro (Tulip), Bagaimana Tata Caranya?

Sumber78.com – Sebelum mengetahui bagaimana tata cara test point redmi 6 pro maka harus mengetahui gambaran dasarnya. Tes poin sendiri adalah istilah dalam dunia service HP yang bertujuan membuat smartphone masuk ke dalam emergency download mode.

Intinya dengan melakukan tes point maka PC dan HP bisa terkoneksi melalui jalur USB dengan cara menghubungkan titik tempat tes dilakukan sehingga bisa terhubung. Rata-rata HP yang menggunakan metode tes ini memiliki chipset Qualcomm tetapi terdapat chipset MediaTek pada smartphone tertentu yang juga menggunakan cara ini salah satunya adalah Oppo F5.

Namun untuk melakukan metode ini tidak boleh sembarangan sehingga harus diperhatikan caranya dengan lengkap. Hal ini bertujuan untuk menghindari kerusakan yang merugikan diri sendiri.

Alasan Mengapa Smartphone Harus Melakukan Ini

Jika berada dalam kondisi ini maka mau tidak mau Anda harus melakukan test point redmi 6.  Salah satunya pada saat proses format data tidak bisa berjalan secara sempurna. Hal ini umum terjadi pada chipset MediaTek sehingga metode ini dilakukan untuk format data pada hp yang terkunci pola maupun sandi. Tool yang digunakan adalah MRT key dan miracle Thunder.

Apabila smartphone Anda belum unlock bootloader maka harus melakukan test point redmi 6. Bootloader merupakan sistem keamanan yang melindungi sebuah software di Smartphone sehingga tidak bisa sembarangan diakses. Metode tes point ini umumnya digunakan pada perangkat Xiaomi mulai dari redmi 3S sampai tipe Xiaomi lainnya.

Jika smartphone mengalami kendala saat flashing atau flashing tidak bisa berjalan dengan maksimal maka wajib melakukan cara ini. Hal ini bertujuan agar terjadi pengkoneksian dari PC ke HP untuk melakukan flashing. Namun sebelum melakukan tes point maka harus mengetahui titiknya dimana dan tidak boleh dilakukan secara sembarangan.

Tata Cara Test Point Redmi 6 Pro (Tulip)

Sebenarnya melakukan test point redmi 6 pro (tulip) tidak terlalu susah dimana hanya dalam waktu singkat bisa dilakukan. Karena langkah untuk melakukan metode ini sangat sederhana tetapi menuntut ketelitian dan kemampuan yang cukup. Walaupun Anda mampu membuka bagian back case tetapi percuma saja jika tidak mengetahui dimana titiknya. Jadi inilah langkah yang bisa dijadikan panduan yaitu:

1. Persiapkan peralatan yang berguna untuk membuka casing bagian belakang. Dibandingkan menggunakan kuku walaupun bisa tetapi berisiko untuk melukai diri sendiri. Disarankan untuk menggunakan congkelan khusus seperti obeng tipis maupun benda lainnya yang bisa membuka.

2. Apabila casing bagian belakang telah terbuka maka lepaskan konektor baterai.

3. Nantinya Anda akan menemukan dua buah. Tes point yang berfungsi untuk bisa masuk ke mode download.

4. Untuk memulai flash maka sambungkan kedua buah titik tersebut menggunakan pinset logam maupun sejenisnya.

5. Setelah masuk ke dalam mode edl maka koneksikan dengan USB kabel. Pastikan posisi smartphone berada dalam power off.

6. Buka aplikasi mi flash dan apabila terdeteksi port-nya, Anda bisa langsung melakukan flashing firmware redmi edl mode.

Penting sebelum melakukan cara ini kalian harus menemukan dimana titiknya dan wajib melakukan searching. Karena setiap smartphone memiliki titik yang berbeda dimana jika tidak menemukannya kemungkinan besar smartphone tersebut tidak bisa dilakukan cara ini.

Jadi sebelum melakukannya penting mencari informasi via internet karena terlampir gambar sehingga tahu dimana tepatnya titik tersebut berada. Apalagi setiap smartphone memiliki metode berbeda sehingga tidak bisa disamaratakan. Namun untuk metode ini adalah test point redmi 6 pro (tulip) sehingga bisa melakukannya Di rumah.