5 Tujuan Wisata di Indonesia yang Populer sampai ke manca negara

Raja Ampat
Raja Ampat (Foto : Wikipedia)

Inilah 5 tujuan wisata terbaik yang paling sering dikunjungi wisatawan mancanegara saat berlibur ke Indonesia

Tujuan Wisata Paling Terkenal – Indonesia adalah salah satu negara di Asia yang menjadi target tujuan wisata oleh wisatawan mancanegara. Keindahan alam dan budayanya yang sangat luar biasa indah sudah sangat diakui oleh dunia. Bahkan tidak hanya satu atau dua tujuan wisata, tetapi banyak sekali titik lokasi wisata indah yang tersebar dari sabang sampai merauke.

Namun, dari sekian banyak lokasi wisata yang indah itu, ada beberapa lokasi yang paling populer. Berikut ini saya sajikan 7 Lokasi Wisata terbaik di Indonesia yang paling terkenal di manca negara.. yuk kita simak ..

Tujuan Wisata Paling Populer di Indonesia

1. Gunung Bromo (Jawa Timur)

Gunung Bromo
Gunung Bromo (Foto : Wikipedia)

Gunung yang terletak diantara kota malang, probolinggo dan pasuruan ini menjadi favorit wisatawan karena keindahan panorama terutama saat kita menikmati sunset/sunrise disana. Selain itu, gunung yang masih aktif ini mempunyai ketinggian yang relatif tidak cukup tinggi. Sehingga hal ini membuat nyaman wisatawan untuk menikmati puncak tanpa harus bersusah payah mendakinya. Gunung Bromo juga mempunyai keindahan savana dan padang pasir yang sangat indah pemandangannya. Kita bisa menikmatinya dengan menyewa kendaraan Jeep yang tersedia disana atau menunggangi kuda sewaan. Waktu terbaik untuk mengunjungi Gunung Bromo dalah pada saat di musim kemarau atau di sekitar bulan Agustus.

2. Raja Ampat (Papua Barat)

Raja Ampat
Raja Ampat (Foto : Wikipedia)

Raja Ampat adalah tempat wisata di Papua Barat yang yang menyajikan keindahaan alam kepulauan dan wisata alam bawah lautnya. Keindahan alam yang tersaji secara alami dan masih sangat natural ini masih sangat terasa alami dan jarang sekali ditemukan di tempat lain.

Menurut sejarahnya, nama Raja Ampat atau yang bisa diartikan menjadi 4 Raja diambil dari mitos penduduk setempat dan juga diambil dari 4 nama pulau terbesar yang berada disana yaitu Pulau Waigeo, Salawati, Batanta dan Misol.

Raja Ampat juga terkenal sebagai salah satu tempat tujuan wisata bawah laut yang menjadi favorit wisatawan mancanegara. Keanekaragaman terumbu karang dan biota laut disini dikabarkan mempunyai variasi yang terbanyak diantara lokasi wisata bawah laut di dunia.

Menurut The Nature Concervancy and Concervation International, ada sekitar 75% spesies laut di dunia yang tinggal di perairan Raja Ampat.

Baca Juga : Mawar Camping Ground Ungaran, wisata alam camping bersama keluarga dan teman

3. Kawah ijen (Banyuwangi)

Kawah Ijen (foto : Wikipedia)

Kawah yang merupan Puncak dari gunung Ijen ini terletak di ujung timur Pulau Jawa. Kawah Ijen menjadi tujuan wisatawan mancanegara karena disini terdapat salah satu keindahan yang hanya terdapat di sini dan di Islandia .

Keindahan Blue Fire, atau semburan api biru inilah yang sangat dicari dan dinanti oleh wisatawan yang datang kesini. Bahkan para wisatawan rela mendaki di sepertiga tengah malam untuk menyasikan keindahan “api biru” ini yang biasanya muncul dan terlihat sangat indah pada saat tengah malam tiba.

Namun, keindahan kawah ijen tidak hanya terletak pada api biru nya saja, anda juga bisa menantikan indahnya sunrise disini. selain itu , di kawah ijen juga terdapat danau kecil yang sangat indah sekali.

4. Candi Borobudur & Candi Prambanan (Jawa tengah)

Candi Borobudur
Candi Borobudur (foto : Wikipedia)

Dua candi di Jawa tengah ini sudah sangat terkenal sekali di Dunia. Candi Borobudur dengan segala kemegahannya dan candi Prambanan yang eksotis dengan segala kisah legendanya.

Candi Borobudur Terletak di Kota Magelang jawa tengah. Merupakan salah satu candi dengan wilayah terluas di dunia. Luas candi ini hampir mencapai 125×125 meter persegi. Dengan Jumlah arca dan relief yang sangat banyak sekali, tidak kurang terdapat 500an arca dan 100an relief yang ada di candi Borobudur ini.

candi prambanan
candi Prambanan

Candi Prambanan terletak di perbatasan klaten dan jogjakarta. Terdapat 4 candi utama yang dikelilingi candi candi kecil di sekitarnya. Namun sayangnya, karena bencana alam beberapa waktu lalu, beberapa bagian di candi Prambanan mengalami kerusakan dan dalam proses perbaikan. Meskipun begitu, baik candi Prambanan dan Borobudur tak pernah sepi dari kunjungan wisatawan mancanegara untuk mengagumi keindahannya. Jangan lupa ikut menjaga keindahan dan kelestariannya ya gaes jika berkunjung ke kedua candi ini. Maklum, meskipun terbuat dari batu, namun jika tidak dirawat lama lama akan rusak, kasihan anak cucu kita jika tidak bisa ikut menikmati keindahannya kan..

5. Pulau Komodo (Nusa Tenggara Timur)

Pulau Komodo
Pulau Komodo Nusa Tenggara Timur

Pulau Komodo adalah salah satu tempat konservasi dan pelestarian hewan purba “kadal raksasa” yang kita kenal dengan nama komodo. Disini kita bisa melihat dan menikmati perlikau alami Komodo di habitat aslinya. Hewan purba ini termasuk salah satu hewan yang dilindungi baik di indonesia maupun di dunia. Jika anda punya nyali, and bisa mencoba untuk memberi makan secara langsung ke Komodo ini, tentunya dengan dibawah pengawasan petugas ahli yang bertugas disana.

Pink Beach – Pulau Komodo

Namun selain untuk menikmati perilaku Komodo , di pulau ini juga juga terdapat salah satu spot pantai yang sangat indah “Pink Beach”. Dari namanya kita tentu sudah bisa menebak, pantai disini berwarna pink atau merah muda, dan konon hanya ada 7 lokasi di dunia yang mempunyai pasir denganjenis seperti ini.

Nah.. bagaimana? sudah pernah ke tempat-tempat wisata diatas? sepertinya tidak perlu melulu harus wisata ke luar negeri kan.., Indonesia pun mempunyai banyak lokasi wisata Indah yang bahkan menjadi tujuan para wisatawan dari luar negeri. Bangga menjadi warga negara Indonesia dengan segala keindahan Alamnya.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: