Mawar Camp Ground Semarang, wisata berkemah untuk melepas penat sejenak setelah bekerja

Mawar camp ground – Setelah dalam satu minggu bekerja , sesekali sepertinya kita butuh sejenak melepaskan penat dan pikiran yang dipenuhi dengan masalah pekerjaan. Dan sepertinya suasana alam sangatlah ideal bagi kita untuk melupakan sejenak semua itu. Sejuknya udara pegunungan dan pemandangan alam mungkin bisa membuat kita lebih relax sejenak.

Mawar camp ground semarang

Seperti yang minggu ini saya dan beberapa teman kantor lakukan, sengaja kami membuat rencana untuk menghabiskan weekend dengan mencari suasana yang berbeda. Berkemah di gunung adalah hal yang kami rencanakan satu bulan sebelumnya. Walaupun rencan ini sebetulnya juga tidak terencana secara matang. karena biasanya kalau terlalu lama membuat rencana malah gagal terkesekusi hehehe.

Berawal dari seorang teman yang melihat sebuah iklan tentang tempat camping di daerah ungaran, kabupaten semarang. Menjadikan sebuah ide untuk kami teman satu team untuk berkumpul dan menikmati weekend bersama dengan cara berkemah di situ.

Dari iklan itu kami tertarik karena selain Mawar Camping Ground ini mempunyai akses lokasi yang cukup mudah untuk dijangkau dan terletak tidak jauh dari kota semarang sehingga tidak butuh waktu lama di perjalanan. Selain itu, dari informasi yang kami dapatkan , di mawar camp ini semua peralatan berkemah sudah disediakan disini dan bisa disewa perhari dengan harga yang cukup terjangkau.

Jika kita berminat untuk camping kesini, terutama jika kita merencanakannya pas pada waktu weekend, saya sarankan untuk memesan terlebih dahulu jauh jauh hari perlengkapan apa saja yang dibutuhkan sesuai dengan jumlah personil yang akan ikut serta. Karena dari obrolan dengan guide kami kemarin, pada saat weekend atau long holiday biasanya cenderung penuh. Dan juga kebetulan waktu itupun pada saat kami kemping disitu kebetulan juga dipakai untuk kegiatan sebuah vendor operator telekomunikasi, jadi cukup penuh juga.

Berkemah di Mawar camping ground , apa saja persiapan yang harus dilakukan?

Berkemah atau camping tentunya sangat berbeda dengan jika kita berwisata ke pantai atau tempat lainnya, ada hal – hal yang harus kita persiapkan agar suasana liburan nyaman dan menyenangkan. jangan sampai hanya karena salah persiapan, yang tadinya mau refreshing malah jadi pusing hehehe..

  • Berikut hal-hal yang mungkin bisa kita persiapkan sebelum camping :
    • Persiapkan kelengkapan berkemah seperti tenda, sleeping bag, lampu , tikar dll. Tapi Untuk peralatan -peralatan ini, kita cukup dimudahkan karena di mawar camping ground sudah disediakan dan bisa kita sewa.
      Baju hangat, kaos tangan, penutup kepala dan baju ganti tergantung dari berapa lama anda akan menginap.
      Peralatan memasak seperti kompor gas portable, panci, gelas minum , piring dll.
      Makanan dan minuman instan , kenapa yang serba instan? Karena agar tidak ribet tetapi tetap bisa memenuhi kebutuhan makan dan minum. Mie instan cup, coffe, jahe instan dll adalah contohnya.
      Jika berencana menginap di akhir tahun dan bersmaan dengan musim penghujan , ada baiknya siapkan mantel hujan untuk persiapan.
      Berkemah tanpa api unggun rasanya kurang mantab, disini Anda juga bisa membeli kayu bakar untuk memeriahkan malam berkemah anda sekaligus sebagai penghangat di tengah malam yang dingin.

    Kesimpulannya saya cukup puas dengan fasilitas mawar camp ground ini dan suasana berkemah di leren gunung ungaran. Meskipun ada sedikit hujan tapi tetap menyenangkan.

    Oh iya, jika anda sudah berada di sini, rasanya sayang juga kalau tidak sekalian mampir ke lokasi wisata yang juga populer di sini. Contohnya adalah taman bungan ayanaz, tempat Yang lagi hits dan berada di willayah candi gedong songo. Jadi sekalian kan, satu dayung dua tiga tempat wisata terkunjungi..

    Selamat berlibur ya gaes..

    (SC)

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *