Parijoto khas kudus

Buah Parijoto , Manfaat Untuk Ibu Hamil Mitos atau Fakta

Lifestyle

Buah Parijoto adalah tanaman buah yang berasal dari lereng pegunungan Muria. Untuk mendapatkannya anda bisa membelinya dari pedagang yang berjualan di sekitar kawasan wisata Gunung Muria. Buah berwarna Merah Keunguan ini mempunyai rasa yang khas dan bentuknya sangatlah unik dan berwarna menarik. Memiliki rasa yang sedikit asam manis dan sepat. Bisa dikonsumsi sebagai lalapan saat amakan atau dijadikan kudapan secara langsung. Harganya juga cukup murah, tinggal bagaimana anda berpandai pandai negoisasi dengan penjualnya saja.

Buah parijoto khas lereng muria

Tapi yang paling membuat saya penasaran adalah mitos yang berkembang di masyarakat, dimana buah  ini bisa memberikan manfaat untuk ibu hamil yang menginginkkan anak yang terlahir dengan paras nan rupawan. Dengan mengkonsumsi Parijoto ini diyakini bahwa nantinya bayi yang terlahir akan berkulit bersih dan berwajah ayu / tampan. Bagaimana menurut anda, mitos atau fakta?

Penelitian Ilmiah Pada Buah Parijoto

Terlepas dari mitos yang beredar, ternyata sudah banyak dilakukan penelitian ilmiah untuk mengetahi manfaat dan kandungan gizi yang terdapat pada buah Parijoto ini.

Berikut kami rangkum beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari mengkonsumsi buah Parijoto ini :

  • Khasiat yang paling populer adalah terkait dengan mitos kehamilan. Ternyata setelah dilakukan uji penelitian , buah parijoto memang memiliki kandungan dan khasiat yang baik untuk ibu Hamil. Dalam buah Parijoto terdapat kandungan zat Kardenolin, Saponin, Flavonid , dan pada daun pohon parijoto juga terdapat zat tannin yang sangat bermanfaat sebagai nutrisi bagi ibu hamil.
  • Kandungan vitamin C yang cukup tinggi juga terdapat pada buah parijoto. Sehingga buah ini juga sangat baik untuk mengobati penyakit sariawan dengan cara ditumbuk halus dan melarutkannya kedalam air matang dan dipakai untuk berkumur.
  • Mengkonsumsi secara langsung buah ini ternyata juga sangat baik untuk penderita kolesterol.
  • Dalam setiap kandungan parijoto ternyata juga mengandung anti oksidan yang sangat tinggi yang baik untuk kesehatan tubuh.

Nah, bagaimana menurut anda? terlepas dari mitos ataupun fakta ternyata mengkonsumsi buah parijoto memang memberikan banyak manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh kita.

penjual parijoto di lereng muria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *