SUMBER78.COM

Kebun Kopi Jollong Pati, wisata murah meriah untuk keluarga Anda

Wisata Kebun Kopi Jollong Pati

Menikmati Sejuknya Udara Lereng Muria Di Kebun Kopi Jollong Pati

Liburan menyenangkan tidak selalu harus menempuh perjalanan jauh dan mahal. Tempat yang dekat dan murahpun juga bisa membuat sekeluarga menikmati liburan menyenangkan.

Seperti pada saat lebaran kemarin, keluarga kami yang bertempat tinggal di kota kudus-jawa tengah juga ingin menikmagi waktu libur lebaran dengan berwisata.

Banyak usulan dan ide dari setiap anggota keluarga, mulai dari wisata ke Bandungan semarang, pantai karang jahe rembang, pantai empu rancak Jepara dan beberapa opsi tempat lainnya.

Setelah melalui banyak pertimbangan dan diskusi, Akhirnya kami memilih untuk pergi ke Perkebunan Kopi Jollong – Pati.

Kebun kopi Jollong sebenarnya sudah sejak jaman belanda, namun oleh masyarakat setempat dan oleh PTPN IX akhirnya tempat ini dikelola menjadi lokasi wisata. Kenikmatan kopi jolong cukup diakui seantero nusantara.

Bangunan PTPN IX Jolong

Kenapa memilih Kebun Kopi Jollong Sebagai Tujuan Wisata kali ini, ini alasannya :

  • Lokasi yang relatif dekat dari Kudus, jarak tempuh yang hanya sekitar 50 Km atau sekitar satu jam perjalanan kurang.
  • Menghindari tujuan wisata populer yang tentunya akan ada kemungkinan macet dan penuh lokasi wisatanya. Seperti pengalaman tahun lalu ke pantai karang jahe rembang, hanya untuk masuk lokasi yang hanya berjarak sekitar 1 km dari jalan pantura saja kami membutuhkan waktu hampir satu jam lebih .
  • Hasil Survey dan rekomendasi teman yang pernah ke lokasi ini memberikan poin yang cukup bagus untuk menjadi tujuan wisata yang wajib dikunjungi.
  • Alasan terakhir adalah penghematan, dengan jarak yang dekat tentunya ada cost yang bisa kami hemat dari sisi pengeluaran konsumsi BBM. Yuk mari langsung berangkat…

Kami berangkat dari kudus sekitar pukul 8 pagi, dengan harapan sampai di tujuan udara masih sejuk dan tidak terlalu menyengat. Dengan menggunakan mobil tua andalan keluarga kami, cukup dengan isi bbm 100 ribu saya rasa sudah cukup untuk perjalanan pulang pergi.

Melewati jalur pantura dan mengikuti petunjuk Google map akhirnya kami sampai di tujuan sekitar pukul 9 pagi. Walaupun jarak tempuh relatif dekat, namun karena belum pernah pergi ke jolong , ditambah medan jalanan yang naik turun dan aspal di beberapa ruas jalan yang lumayan rusak yang membuat perjalanan kami memakan waktu cukup lama.

Tarih masuk dan parkir mobil Kebun Kopi Jolong

Untuk masuk ke lokasi persiapkan dana 6000 rupiah per orang ditambah 5000 rupiah untuk parkir mobil. Harga yang bersahabat bukan..

Apa saja yang ada di Kebun Kopi Jolong ?

Di Kebun Kopi Jollong anda bisa menikmati kesejukan alam perkebunan serasa berada di puncak bogor bersama keluarga anda.

Tersedia berbagai permainan untuk anak-anak seperti istana balon, mobil mini, kolam renang dan bagi yang sedikit berani menguji nyalinya , bisa mencoba permainan Flying Fox.

Flying Fox kebon Kopi Jolong

Selanjutnya bagi yang menyukai berfoto anda akan sangat dimanjakan dengan disediakannya beberapa spot berfoto yang instagramable. Ditambah backgraound pemandangan alam yang indah pastinya akan menjadi foto yang cantik dan indah. Lokasinya yang banyak sehingga tidak memerlukan waktu antrean untuk berfoto.

Sarang Burung – Sumber78
Rumah 3D Tricky Art – Sumber78
Gardu pandang bertingkat – Sumber78
Istana Bunga – Sumber78
Family photo spot – Sumber78

Setelah puas berfoto, anda bisa menikmati sejuknya alam sambil beristirahat di gasebo-gasebo dan rumah makan di lingkungan kebun Kopi Jollong .

Baca Juga : Wana Wisata Sreni , Wisata murah di Jepara

Dan jika memutuskan untuk pulang, jangan lupa untuk mampir ke toko souvenir yang menyediakan berbagai cendera mata dan kopi bubuk khas Jollong. Selain itu juga disedikan madu murni hasil olahan lebah setempat , dan oleh oleh lainnya.

Kopi Khas Jollong – Sumber78

Catatan :

  • Persiapkan mobil dan kendaraan anda untuk medan tanjakan dan tikungan.
  • Kondisi jalan sedikit rusak dan sempit,jadi berhati hati dan tak perlu buru-buru.
  • Persiapkan baju ganti untuk anak jika ada niat berenang.

Demikian pengalaman kami berwisata ke lokasi Kebun Wisata Jollong, bagaimana ? Tertarik untuk singgah kesini?

(S78)

4 thoughts on “Kebun Kopi Jollong Pati, wisata murah meriah untuk keluarga Anda

    1. Betul sekali mas.. buat saya kalau bisa berwisata sekaligus mengajarkan anak mencintai alam..plus ga nyedot isi kantong hehehe

    1. Kopi jollong enak mas..aromanya kerasa.. ada spot kebun buah naga nya juga ..cuman ga sempat ke ekspose karena si kecil udah kecapekan.. mampir mas kl pas ke pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.