Menu Masakan Rumahan Untuk Sajian Lebaran

menu-spesial-masakan-rumahan

Menu Masakan Rumahan Untuk Sajian Lebaran – Lebaran adalah saatnya berkumpul bersama keluarga besar tercinta. Yang bekerja merantau pasti sangat mendambakan untuk bisa kumpul bersama keluarga besar di kampung halaman.

Bagi yang akan menjadi  tuan rumah, tentunya banyak hal yang akan dipersiapkan saat menyambut kedatangan keluarga besar yang akan pulang mudik lebaran. Salah satunya adalah soal menyiapkan menu istimewa bagi tamu yang datang dari jauh ini.

Menu lebaran seperti Opor Ayam, sambal goreng adalah menu wajib yang biasanya selalu ada. Namun biasanya, pada saat lebaran kita akan kesulitan mendapatkan bahan bahan untuk sesuatu yang kita masak. Padahal kita harus tetap memeberikan sajian yang istimewa untuk keluarga tercinta disaat lebaran nanti.

Namun jangan kuatir, Kali Ini Sumber78 ingin berbagi ide mengenai apa yang akan kita sajikan untuk keluarga di saat lebaran nanti. dengan menu masakan sederhana yang biasa kita temui sehari hari, dan dengan bahan yang mungkin tidak sulit kita dapatkan meskipun di hari lebaran sekalipun.

Semoga ini bisa menjadi ide kreatif bunda di rumah untuk membuat menu masakan berlebaran nanti.

Menu Masakan Rumahan Untuk Sajian Lebaran

menu-masakan-rumahan

Sumber78 ingin menyajikan menu masakan rumahan yang sehari hari menjadi menu yang biasa kita jumpai, dengan sedikit sentuhan kreatif bunda dan dengan penyajian yang menarik, Berikut ini menu  masakan rumahan sederhana yang bisa menjadi menu luar biasa untuk keluarga di saat berlebaran.

Soto Ayam

Foto : Facebook Nyla Hendra

Soto adalah menu masakan yang hampir semua kalangan bisa menerima rasanya dan mungkin sudah pernah merasakannya, meskipun banyak sekali variasi soto nusantara, tapi hampir semua kalangan menyukai rasa dari soto ini. soto ayam atau soto dging adalah menu yang bisa disajikan saat lebaran nanti, bahan yang mudah dan penyajian sederhana nan cantik pasti bisa menambah kenikmatan berkumpul bersama keluarga.

Sarden Bumbu Pedas

ikan sarden bumbu pedas
Foto : Facebook Nyla Hendra

Hampir setiap isi kulkas kita pasti tersedia makanan siap saji yang satu ini, meskipun sempat ada isu kurang sedap beberapa waktu lalu mengenai makanan kemasan sarden ini, asal kita teliti dalam memilih dan sebelum memasak, mungkin kesehatan keluarga kita akan tetap terjaga.

Olahan sarden ini cukup mudah dalam proses memasaknya. cukup digongso ditambah dengan bumbu sederhana seperti penambahan bawang merah bawang putih, ditambah bawang bombai dan cabai sesuai selera maka menu sarden bumbu pedas pun siap disajikan untuk keluarga.

Gongso Ikan Asin Lombok Hijau

Ikan asin adalah bahan makanan yang siap untuk dipakai kapanpun, dimask dengan bumbu bawang putih, bawang merah, kecap manis, ditambah saos tiram,gula pasir dikit, irisan cabe merah, cabe hijau dan rawit. semua bumbu digongso bersamaan lalu ditambahkan ikan asin ..hmmm.. yummiii.. disajikan dengan nasi yang masih hangat tambah sedap pastinya.

Nasi Goreng Sosis

Untuk menu yang satu ini siapa yang tidak kenal dan belum pernah mencobanya? bahkan Obama, Mantan Presiden Amerika saja  menyukai menu khas indonesia ini. Menu sederhana dengan bahan yang pasti selalu ada dan mudah dalam penyajiannya.

Mie Instan


Nah, kalau yang ini pasti semua juga sudah tau cara membuatnya. Pastikan kita menyediakan mie instan untuk kondisi darurat lapar hehehe.. karena biasanya pas tengah malam kita lapar kita akan kesulitan mencari penjual makanan, apalagi di musim lebaran . Mie instan adalah solusi darurat sementara.

Tahu Sambal Penyet

Tahu sambal penyet terlihat sebagai menu yang sangat sederhana, tetapi jika anda mampu menyajikan dengan sambal yang pas di lidah , maka citarasa tahu akan menjadi luar biasa. Sebagai variasi, mungkin bisa ditambahkan tempe atau telur penyet tergantung dari selera masing masing anggota keluarga.

Demikaian beberapa menu masakan harian yang bisa disajikan pada saat lebaran nanti, apapun masakan yang disajikan, kebersamaan bersama keluarga akan menjadikan citarasa makanan yang dimakan menjadi lebih nikmat. Selamat Menikmati Bersama Keluarga.

(Sumber78)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.