SUMBER78.COM

Museum Kereta Api Ambarawa , wisata sejarah kereta api

Museum Kereta Api Ambarawa – , salah satu tempat wisata sejarah tentang dunia perkereta – apian di indonesia, khusunya di kota ambarawa. Disini anda akan dimanjakan dengaan berbagai kenangan tempo dulu tentang dunia kereta api jaman doeloe.

Jika Anda sedang singgah atau berniat untuk berwisata ke kota ambarawa di jawa tengah. Pastikan anda menyempatkan diri untuk mampir ke salah satu ikon di kota ini.

jika anda berangkat dari semarang, memerleukan waktu sekitar 1-2 jam untuk bisa sampai ke lokasi museum kereta api ambarawa ini. saat ini akses tol dari semarang sudah mampu mempersingkat waktu menuju kesana.

Di museum kereta ambarawa ini terdapat beberapa tipe kereta api yang saat ini keberadaannya ternyata tinggal beberapa unit di dunia. , Namun meskipun sudah berumur, diantara beberapa koleksi kereta disini masih ada yg mampu difungsikan secara normal. Keunikan kereta jaman dulu inilah yang menjadi daya tarik wisatawan untuk singgah kesini dan merasakan kenangan menikmati nostalgia kereta uap berkeliling indahnya kota Ambarawa . Dengan tiket sekitar 50 ribu rupiah, saya rasa tidaklah terlalu mahal, mengingat bahan bakar yang diguakan masih menggunakan kayu khusu yang katanya juga tidak murah untuk saat ini. Namun sayangnya, 2 kali berkunjung kesini saya masih belum berkesempatan merasakan untuk naik kereta uap ini karena selalu kehabisan tiket.

Namun hal itu masih bisa terganti dengan keindahan dan anyaknya spot untuk berfoto. Dan bahkan jika beruntung, biasanya pada saat weekend, pengelola juga menyajikan hiburan berupa kesenian adat tari tradisional untuk menghibur pengunjung.

Jika anda memang mempunyai agenda berwisata ke jawa tengah, sempatkan untuk singgah ke Museum Kerat Api Ambarawa Ini.

Nilai Plus : Museum Kereta Api Ambarawa

  • Akses mudah, dari bandara semarang menuju lokasi tidak terlalu jauh.
  • Udara sejuk, sangat menyenangkan untuk melepas penat bagi yang terbiasa tinggal di aerah yang panas.
  • Tarif masuk ekonomis, Harga tiket masuk 10K, Tiket kereta 50K (20188)
  • Parkir mobil luas
  • banyak spot foto, jadi tidak usah terlalu banyak waktu atrian untuk berfoto.

Nilai Minus : Museum Kereta Api Ambarawa

  • Tiket kereta api uap terbatas, hanya ada 2 jadwal keberangkatan per hari, usahakan datang pagi untuk bisa mendapatkan tiket.
  • akses keluar masuk lokasi berdekatan dengan pasar jadi sedikit padat.

 

Baca juga : Destinasi wisata Gunung Kidul yang bisa anda Kunjungi dalam sehari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.