Destinasi wisata Gunung Kidul Jogjakarta, yang bisa anda kunjungi dalam sehari

Destinasi wisata Gunung Kidul Jogjakarta, yang bisa anda kunjungi dalam sehari

Jika anda punya rencana singkat wisata sehari ke gunung kidul, kira – kira kemana saja tujuan anda?

Beberapa waktu lalu saya dan beberapa teman dari jakarta sempat melakukan wisata singkat ke jogjakarta, maunya sih dengan waktu singkat tetapi bisa mendapat banyak kenangan wisata yang menyenangkan dan lain dari yang lain.

Akhirnya kami buat rencana untuk ke 3 lokasi di Gunung kidul ini.

  1. Wisata hutan pinus “Puncak Becici”
  2. Air terjun “Sri Gunting”
  3. Pantai Drini gunung Kidul

Terdengar asing bukan? Yaaa.. memang kami sengaja mencari destinasi tujuan yang menurut kami tidak familiar. Jika Menyebut kata Jogjakarta mungkin yg akan anda tuju adalah malioboro,kraton,alun-alun, pantai parang tritis.

Tapi kali ini kami sepakat untuk mencari destinasi wisata berdasarkan hasil searching dari google.com yang unfamiliar.

Ketiga tempat tadi berada di wilayah gunung kidul, karena target kami hanya sehari, maka keyiga tempat itu kami pilih karena letaknya satu jalur.

Saatnya berangkaaat…hehehe

1. Puncak becici

puncak becici, gunung kidul

Wisata alam hutan pinus ini berada di pegunungan gunung kidul jogja, akses ke puncak becici cukup ekstrem, tanjakan curam dan berkelok. Anda harus berhati hati jika mengemudi sendiri dan belum hapal jalur kesana. Namun , semua itu terbayar dengan indahnya lokasi wisata puncak becici. Disini anda dimanjakan dengan spot foto yang sudah disediakan oleh pengelola. Harga tiket masuk sangat bersahabat.

2. Air Terjun Sri Gethuk

Lanjut ke tujuan berikut, Air Terjun sri gethuk, perjalanan sekitar satu jam dari puncak becici. Awalnya kami sempat ragu saat bertanya arah kepada penduduk dimana lokasi air terjun srigethuk. Karena jalan yang ditunjukkan sepertinya sepi dan kurang memudahkan untuk dijangkau.

Semangat pantang menyerah ditambah rasa penasaran akhirnya terbayarkan saat mencapai lokasi tujuan.

Lokasi Air Terjun Srigetuk sangat sejuk, pepohonan rindang masih banyak disini. Setelah dari tempat parkir mobil, kita akan diantarkan menuju lokasi air terjun menggunakan sampan yang terbuat dari drum plastik bekas yang dirangkai dan diberikan mesin motorboat. Sampan ini akan membawa kita menyusuri sungai yang cukup bersih.

A

ir Terjun Srigethuk tidak terlalu besar, tetapi view dan keindahannya pantas untuk dikunjungi. Disini kita juga bisa menikmati mandi di sungai nan bersih dan segar. Dan bagi yang bernyali.. bisa melompat terjun bebas dari pinggiran tebing sungai.

3. PANTAI DRINI

Tujuan terakhir, Pantai Drini Gunung Kidul, Letak pantai ini sebetulnya satu jalur dengan pantai Parang Tritis yang legendaris. Sedikit lebih jauh melewati pantai pantai yg lain.

Pantai berpasir putih ini sangat layak dan wajib dikunjungi jika anda ke Jogjakarta. Pantainya bersih dan sangat indah. Bibir pantai memanjang sehingga memberikan tepat bermain yang cukup luas.

Terdapat pulau kecil di bibir pantai drini. Mengingatkan akan tanah lot di bali. Kita bisa berjalan menembus pantai saat air surut untuk bisa naik ke puncak pantai drini ini. View dari puncak pulau drini sangat cantik dan luar biasa indah. Disini juga sudah disediakan spot dan properti untuk berfoto.

Tapi yang perlu ingat, ini masih di wilayah pantai selatan yang terkenal dengan ombaknya yang cukup kuat. Jadi, tetap berhati hati saat menikmati Indahnya Pantai Drini ya ..

Disepanjang pantai juga terdapat warung dan restoran ikan bakar . Dengan harga dan rasa yang bervariasi tentunya. Pesan saya, dimanapun anda berwisata, tanyakan dulu harga menu makanannya agar tidak terjadi hal yang kurang menyenangkan nantinya,

Menikmati sajian ikan bakar sambil menikmati indahnya panyai Drini adalah hal yang sangat menyenangkan. Dan akhirnya senja di Pantai Drini menutup perjalanan wisata sehari di gunung kidul Jogjakarta ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *