Nasi Tumpeng Mini untuk keluarga kecil ala Bunda Nila Asmara

Photo Story :Nasi Tumpeng Mini ala Bunda Nila Asmara

nasi tumpeng mini

nasi tumpeng mini

Nasi tumpeng kreasi bunda Nila Asmara ini sekilas nampak sama dengan nasi tumpeng yang lain dan tidak ada sesuatu yang spesial. Namun jika kita jeli memperhatikannya, ternyata ada sedikit yang membedakan nasi tumpeng ini dengan tumpeng lain pada umumnya.

Ya.. anda benar.. perbedaannya ada pada ukuran porsinya.., “nasi tumpeng mini”.. begitu bunda Nila memberi nama untuk kreasinya ini. Nasi tumpeng berukuran minimalis yang sedikit berbeda dibandingkan dengan nasi tumpeng lain pada umumnya.

Berawal dari sebuah ide untuk menghidangkan menu khusus untuk perayaan ulang tahun suami tercinta, maka terciptalah kreasi ide nasi tumpeng mini ini. Menu ulang tahun yang sederhana, tetapi sangat istimewa karena dibuat dwngan penuh rasa cinta.

Jika pada umumnya nasi tumpeng dibuat untuk acara hajatan dalam skala besar dan untuk konsumsi menu banyak orang, maka nasi tumpeng mini dibuat untuk kebutuhan keluarga kecil bunda Nila Asmara, porsi yang disediakan cukup untuk 3-4 orang saja. Ayah, bunda dan si kecil tentunya.

Menunya pun sederhana, Terdiri dari  :

  • Nasi kuning yang dibentuk seperti pada umumnya nasi tumpeng, orek tempe plus dilengkapi dengan lauk pauk seperti telor bacem, mie goreng jawa, abon sapi, ayam goreng kremes, dan perkedel kentang.

Namun, menu nasi tumpeng mini sederhana ini mampu disajikan secara cantik oleh bunda Nila Asmara, dengan penataan yang cukup pas ditambah dengan hiasan irisan cabe dan mentimun. Kemudian ditata di wadah khusus dengan alas yang terkesan eksotis menggunakan tatakan anyaman bambu yang dialasi daun pisang yang sudah dibentuk sedemikian rupa.

Bagi anda penggemar menu masakan pedas, mungkin bisa dipersiapkan sambal goreng ati, atau sambal khusus untuk menambah selera bagi mereka penggemar masakan pedas.

Dan tersajilah menu “Nasi tumpeng mini” sederhana nan menggugah selera karya bunda Nila.

Menu istimewa untuk keluarga tercinta.

(AB)

Baca juga : Resep Mie Goreng Jawa ala Pedagang keliling terenak

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *