Mudik Nyaman Bersama Bayi Anda, ini Trik nya ..

Lifestyle

Berbagi tips : Mudik Nyaman bersama bayi anda

( ilustration )

Mudik adalah rutinitas tahunan yang sebagian besar dari kita mengalaminya dan sangat kita tunggu tunggu. Moment kebersamaan bersama keluarga besar setahun sekali.

Jika anda mempunyai Bayi tentunya hal ini akan menjadi momok yang menghawatirkan dalam perjalanan mudik nanti. Bayi yang rewel akan membuat konsentrasi dan kenyamanan mudik menjadi sedikit terganggu.

Namun Jika kita mempersiapkan hal – hal yang mungkin bisa membuat si bayi nyaman selama perjalanan mungkin hal ini bisa kita hindari.

Berikut ini hal-hal yang bisa kita persiapkan saat akan mudik bersama Bayi Kita :

Perlengkapan Umum dan obat – obatan

Pakaian, makanan dan hal hal yang biasa membuat si bayi tenang serta obat obatan adalah hal umum yang wajib kita persiapkan.

Kenyamanan kendaraan dan alat transportasi

Setiap orang akan menempuh jarak mudik yang berbeda, tentunya alat transportasi yang digunakan juga akan berbeda pula. Jika jarak tempuh mudik anda jauh dan segi finansial memungkinkan usahakan mencari alat transportasi yang bisa mempersingkat jarak tempuh, memakai jalur udara misalnya. akan sangat mempersingkat waktu, untuk mengurangi beban biaya mungkin kita bisa mencari tiket murah jauh jauh hari sebelumnya.

jika anda mempergunakan kereta api, pilihlah tempat duduk yang nyaman. duduklah dekat jendela agar bayi merasa nyaman dalam perjalanan dan tidak bosan. Juga persiapkan transportasi dari stasiun tujuan menuju ke rumah mudik anda karena biasanya saat situasi mudik kendaraan umum akan sangat didapatkan dan biasanya kondisi saat mudik akan sangat kurang nyaman bagi bayi jika menggunakan transportasi masal semacam bis.

Dan jika anda mudik menggunakan Mobil Pribadi, pastikan kondisi mobil dalam keadaan bagus, AC adalah salah satu hal yang penting jika jarak yang anda tempuh cukup jauh dan anda lakukan perjalanan saat siang hari. Hindari Waktu Puncak mudik agar tidak terjebak macet. Persipakan makanan kecil untuk si bayi, mainan agar dia tidak cepat bosan. Musik yang nyaman dan disukai si bayi juga bisa membuat si kecil nyaman dalam perjalanan.

Jangan terlalu memaksakan perjalanan saat anda atau si bayi sudah rewel atau lelah, carilah tempat peristirahatan yang nyaman. Lanjutkan perjalana sampai tujuan, jadikan mudik anda dan bayi anda menjadi sebuah perjalanan yang menyenangkan dan menjadi kenangan indah untuknya.

Penulis : AB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *